Minggu, 02 Maret 2008

PONPES JENES KEBANJIRAN

Pada tanggal 26 Desember 2007 lalu banjir melanda kota reog Ponorogo tak luput pondok pesantren Hudatul Muna 2 yang terletak di Jl. Yos Sudarso juga terkena luapan air tersebut. Pesantren yang berjarak 500 meter arah selatan aloon-aloon kota Ponorogo itu terendam air sampai setinggi dada orang dewasa.
Selama dua malam seluruh santri yang berjumlah 250 mengungsi dirumah H. Author di jalan Soekarno Hatta, seorang pengusaha losmen dan catering dan juga merupakan donatur tetap pesantren tersebut.

Kerugian ditaksir puluhan juta, diantaranya adalah pakaian dan buku-buku serta kitab para santri hanyut terbawa arus.

Sayang sekali pesantren yang dihuni para santri dari keluarga kurang mampu ini tidak mendapat publikasi dari koran, sehingga tidak banyak bantuan yang diterima. Sedangkan Pondok Gontor yang hanya kemasukan airtidak ada setengah meter mendapat porsi berita di koran dan TV. BIASA. orang kecil mana yang peduli. ibaratnya... Presiden terpeleset menjadi berita utama, sedangkan rakyat miskin mati kelaparan, tidak menjadi berita... he... he..

Bagi yang ingin membantu membelikan kitab dan buku para santri bisa mengirimkan uang ke rekening BCA 2890030061 atas nama M.Muslih Albaroni (Pengasuh). Setelah transfer bantuan jangan lupa kirim SMS ke 0816569926, biar tidak campur dengan uang pribadi.